1. Temukan 5 page milik brand saingan anda di facebook

Pelajari setiap page yang menurut anda paling cocok dengan page anda

  • Seperti apa post yang mendapat banyak like
  • Seberapa sering mereka menerbitkan post baru
  • Jam beberapa post yang mendapat banyak like
  • Foto, cover dan kelengkapannya profil lainnya.

2. Buat page yang menarik, ikuti tips berikut

  1. Buat page dengan kategori yang paling sesuai
  2. Gunakan hanya nama brand. Maksimal hanya 3 kata dan pisah dengan spasi
  3. Lengkapi profil anda mulai dari URL, deskripsi, foto, cover dan keterangan lain

3. Ketahui dan tentukan target calon audiens anda

Manfaatkan dari brand saingan dengan kata kunci: “Interest liked by people who like ….”

4. Optimasi website untuk Facebook

5. Pahami tips untuk membuat post yang baik di Facebook

  1. Pos jenis teks usahakan tidak berdiri sendiri. Gunakan dengan gambar.
  2. Gunakan gambar yang mendekati persegi atau gambar persegi. Minimal adalah 472×394 px.
  3. Gunakan gambar dalam web dengan ratio persegi panjang minimal reslousi 470×246 px.

6. Cari dan berpartisipasi di grup yang populer dalam industri anda

7. Analisa performa page anda sendiri

8. Optimasi page untuk search engine

  1. Nama page : Gunakan nama page yang tidak terkesan dipaksakan
  2. URL : Jika nama page tidak tersedia. Gunakan kata kunci lokal dengan GKP
  3. About = meta description
  4. Alamat & nomor telepon : Wajib diisikan
  5. Backlink : pasang backlink dari page anda sendiri ke Facebook Page
  6. Facebook Notes : Manfaatkan note untuk mengincar kata kunci lain.

9. Gunakan Facebook Ads, Ini beberapa tips singkat

  1. Jangan ‘boost’ post yang sudah diterbitkan. Buat ‘dark post’ melalui power editor
  2. Gunakan gambar yang relevan dengan pesan anda, bukan sekedar yang menarik
  3. Gunakan audiens dari page lain sebagai target interest
  4. Targetkan audiens yang sangat spesifik semakin spesifik semakin baik untuk iklan pertama anda
  5. Pasang remarketing pixel dan conversion tracking pixel di website anda
  6. Pelajari copywriting, wajib
  7. Selalu beritahu apa yang mereka harus lakukan (klik, beli, download, dll.) dan mengapa mereka harus melakukan hal tersebut
  8. Kalau budget anda kecil, utamakan news feed ads
  9. Selalu buat lebih dari 1 variasi untuk copy, gambar, dan targeting, lakukan split testing
  10. Sebaiknya hindari langsung berjualan, berikan mereka manfaat (alasannya dibahas dalam langkah 10)

10. Lakukan soft sell, bukan hard sell.

Advertisements