Keyword bukanlah sekedar kata pencarian saja tapi keyword merupakan yang menentukan laku tidaknya website kamu di mesin pencari.

Pastinya kamu tidak mau kan sudah capek-capek membuat artikel yang bagus tapi hampir tidak ada yang melihatnya. Oleh karena itu berhati-hatilah saat menggunakan keyword gunakan keyword yang memang sedang populer dengan sedikit kompetisi.

Search intent adalah penelusuran yang ditawarkan Google berdasarkan dari kata kunci. Hasil penelusuran akan menampilkan website yang relevan dan terpercaya.

Nah setidaknya ada 4 jenis search intent yang perlu kamu ketahui dan berhatitilah saat menggunakannya.

1. Search intent Informational

Contoh search intern yang diketikkan,

  • “kalori tempe”
  • “siapa presiden pertama indonesia?”
  • “nilai dolar amerika hari ini”
  • “cara membuat blog”

This slideshow requires JavaScript.

2. Search Intern Navigational

Search intern navigational adalah jenis pencarian yang hanya untuk menumpang lewat saja untuk langsung menuju ke Blog aslinya.

3. Search intent Commercial Investigation

Keyword yang digunakan untuk mempelajari barang / jasa sebelum dibeli.

Contoh keyword yang diketikkan.

  • “hp android di bawah 5 jutaan”
  • “harga kamera canon d330”
  • “tempat kursus bahasa inggris di bandung”
  • “web hosting terbaik di indonesia”

4. Search intent Transactional

Orang yang melakukan pencarian di Google menggunakan keyword transactional berarti sudah siap membeli suatu produk/jasa.

Contoh keyword yang diketikkan:

  • “beli baju batik online”
  • “jual sepatu futsal nike”
  • “iphone bekas murah”
Advertisements