Dalam dunia SEO kita tidak hanya dituntut untuk mengoptimalisasi konten namun juga harus melakukan pengoptimalan lainnya. Sungguh lucu sekali jika konten yang sangat bagus dan kita buat sendiri tidak ada yang membacanya / mengunjunginya.

Apalagi jika kamu adalah orang mempunyai sebuah bisnis toko online. Kamu harus bisa melihat keyword yang benar-benar akan digunakan banyak orang untuk mencari barang yang sedang kamu jual. Penggunaan keyword yang pas akan berimbas pada banyaknya pegunjung yang datang untuk melihat dan membeli produk yang kamu miliki.

Belum tahu SEO? Baca : Apa itu SEO dan apa funsinya?

Lantas apa yang kita bisa lakukan untuk menarik pengunjung?

  • Melalui backlink
  • Iklan
  • Menggunakan kata kunci yang tepat.

Nah untuk saat ini kita akan membahas tentang kata kunci. Kata kunci atau biasa disebut Keyword ini merupakan hal yang sangat-sangat penting dan tidak bisa diganggu gugat. Tanpa kata kata kunci yang pas, kita tidak akan mendapatkan pengunjung.

Sebenarnya apa sih itu kata kunci? Kata kunci adalah kata yang kita ketikkan dalam mesin pencari. Contohnya kita ingin mencari pengertian dari SEO offpage maka dalam google / mesin pencari lain kita ketikkan pengertian seo offpage maka akan otomatis tampil seperti gambar ini. Maka Google akan menampilkan website / blog yang membahas tentang pengertian seo offpage.

keyword

Pemakaian kata kunci yang salah atau tidak sesuai target juga akan mempengaruhi terhadap pencarian yang diketikkan. Oleh karena gunakanlah kata kunci yang menurutmu paling pas dan paling ideal.

Jika kamu mempunyai artikel yang membahas tentang pembudidayaan tanaman hidroponik. Maka yang harus kamu lakukan adalah mencari kata kunci yang pas dari judul artikel kamu. Biasanya Googler akan mencari dengan kata kunci budidaya hidroponik. Kenapa begitu? Karena sebagian besar Googler akan langsung mencari ke intinya dan menginginkan informasi yang cepat.

Sebelum menggunakan keyword yang pas untuk artikel kamu alangkah baiknya kamu menggunakan google keyword planner terlebih dahulu, untuk mengetahui seberapa banyak orang yang tertarik dengan keyword yang akan kamu pakai.

Untuk cara penggunaan Google Keyword Planner akan kita bahas lain waktu. OK semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menolong kamu agar lebih berhati-hati dalam memilih keyword.

Advertisements