Banyak sekali perusahaan yang menyediakan layanan pendaftaran domain. Banyak yang menawarkan promo murah dan ada pula yang menawarkan fitur yang lebih baik. Namun yang jadi pertanyaan apakah mereka semua adalah tempat yang bagus untuk mendaftar domain? itu yang jadi pertanyaan.

Dari beberapa perusahaan pendaftar domain mungkin hanya segelintir saja yang bisa dikatakan layak untuk digunakan. Oleh karena itu dalam artikel saya telah merangkum 5 tempat mendaftar domain terbaik di tahun 2017 ini.

iPage

screenshot-125

iPage adalah penyedia domain dan hosting yang menawarkan harga termurah diantara semua hosting di dunia. iPage menawarkan layanan hosting miliknya hanya sekitar 24$ setahun. Itu sudah termasuk domain dan layanan lainnya.

Kamu dapat dengan mudah menemukan domain yang inginkan ( jika tersedia) dan langsung menikmati layanan proffesional yang sangat murah.

iPage mengklaim jika server miliknya 99% uptime untuk seluruh layanan shared hosting. Dengan ini iPage patut menjadi layanan domain dan hosting dari segi harga dan kualitas layanan

NameCheap

screenshot-126

 

Namecheap sudah banyak dikenal orang dengan harga yang murah. Memang murah merupakan nama tengahnya, tapi apa semua layanannya memang murahan?

Namecheap sudah diakui oleh banyak usernya dan kebanyakan dari mereka banyak yang puas. Namecheap pernah menjadi hosting dan domain yang paling direkomendasikan oleh Reader’s Choice Award 2013. Namecheap menawarkan layanan Shared Hosting, Reseller Hosting, VPS Hosting, Dedicated Server dan Email Hosting dengan harga yang terjangkau.

Namecheap juga menawarkan SSL sertificate untuk mengamankan situs kamu dengan harga yang masuk akal.

GoDaddy

godaddy-hosting-review

GoDaddy menawarkan layana registrar domain terbaik dan paling populer di dunia. Di Indonesia sendiri GoDaddy sudah banyak dikenal luas setelah mereka melebarkan sayap untuk buka kantor cabang di Indonesia.

Hosting domain yang ditawarkan mulai dari harga 50 rb perbulan harga memang relatif sama dengan Bluehost dan Hostgator. Tapi untuk urusan domain GoDaddy jagonya, karena perusahan mereka mengantongi ICANN-accredited registrar yang berarti jika banyak sekali domain yang bisa didaftarkan dengan mudah.

BlueHost

screenshot-128

Siapa yang kenal dengan BlueHost? Sudah hampir seluruh pengguna WordPress pasti akan memilih BlueHost sebagai base hosting mereka. Karena dari pihak WordPress developer sendiri menganjurkan untuk memakai BlueHost sebagai basis hosting WordPress.

BlueHost memang sudah mematok Brand mereka khusus untuk pengguna WordPress. Jadi jika kamu memang menginginka hosting dan domain khusus untuk WordPress, BlueHost adalah pilihan yang paling tepat. Apalagi dengan layanan support 7×24 jam selama 365 hari.

1&1

screenshot-129

Your Perfect Domain, oh yeah. 1&1 sudah lama dicap sebagai layanan hosting yang murah dan paling bagus. Saat pertama kali mendaftarkan domain kamu hanya akan dikenakan biaya $1 hingga $2 dengan penawaran hosting plan yang cukup menarik.

1&1 sudah cukup lama menyediakan layanan domain dan hosting dan sudah mendapat kepercayaan banyak pengguna hingga saat ini. Ada dua jenis server yang ditawarkan oleh 1&1 yaitu Linux server dan Windows server, Domain register, Virtual server, Dedicated server, email hosting dan E-commerce.

Advertisements