Selama ini Bluehost telah menjadi hosting luar negeri yang sangat populer di Indonesia. Bluehost menawarkan begitu banyak fitur dan yang terpenting, Bluehost sering kali menawarkan promo diskon yang sangat gila.

Pernah pada event black friday kemarin Bluehost menawarkan oaket hosting termurahnya di bawah 3 dollar lebih tepatnya cuma $2.65.

Bluehost memang terkenal sering menawarkan promo yang terjangkau. Tidak hanya itu saja server milik Bluehost juga terkenal lebih stabil dan cepat walaupun dengan harga rendah. Itulah yang menjadikan banyak sekali webmaster Indonesia memilih Bluehost ketimbang hosting lain.

Nah setelah tahu kelebihan dari Bluehost, buat kalian yang berencana beli hosting tahun ini Bluehost adalah pilihan terbaik. Dan inilah cara mudah untuk membeli hosting di Bluehost.

screenshot-107

Langsung saja kalian menuju ke homepage dari Bluehost.com dan pilih hosting plan di menu bar dan pilih shared hosting.

Kemudia kalian akan dibawa ke halaman selanjutnya untuk memilih paket hosting yang tersedia dari harga yang murah hingga yang paling tinggi. Tiap paket memiliki kelebihan masing-masih jadi pilih sesuai kebutuhan.

 

screenshot-101

Saya disini memilih yang plus karena memiliki disk storage unlimited dan punya tawaran lain yang lebih banyak. Setelah itu kamu akan disajikan dengan halaman domain.

Pilih domain yang kamu inginkan atau jika kamu sudah punya domain kamu bisa mengetikkannya di kotak sebelah kanan.

screenshot-102

Selesai dengan domain kita lanjutkan dengan mengisi form tentang data diri dari Nama lengkap hingga alamat email. Isi semua dan pastikan dengan benar.

screenshot-103

Lanjutkan geser ke bawah dan disini kalian akan menemukan paket hosting. Disini hanya untuk memastikan paket yang kalian pilih benar. Jika kamu menginginkan mengubah paket plan bisa kalian lakukan disini.

Di Package Information ini juga ada beberapa layanan tambahan yang bisa kamu pilih. Ini hanya optional saja tidak wajib.screenshot-104

Selanjutnya geser ke bawah untuk form pembayaran. Secara default Bluehost menyediakan pembayaran melalui kartu kredit saja. Namun jika kamu menginginkan pembayaran dengan metode lain, kamu bisa klik More payment option untuk memilih metode pembayaran lain.

Untuk metode pembayaran yang diijinkan baru bisa menggunakan Kartu kredit dan PayPal.

screenshot-106

Setelah selesai cek I have read and agree to Bluehost ….. dan pilih submit untuk memproses data dan pembayaran

Jika kalian menggunakan Paypal kamu akan dibawa ke halaman pembayaran Paypal. Namun jika kamu menggunakan kartu kredit kamu bisa langsung menuju ke halaman selanjutnya untuk memasukkan username dan password.

Setelah itu kalian langsung bisa login dan masuk ke cPanel Bluehost.

Sukses

Advertisements