Hostgator merupakan salah satu penyedia layanan hosting terpopuler hingga saat ini. Menurut majalah Time, Hostgator adalah satu-satunya layanan hosting tertua yang dapat menjaga kenyamanan pelanggan hingga saat ini.
Untuk harga yang ditawarkan hostgator sendiri memang lebih mahal dari hosting lain. Namun dengan harga yang lebih tinggi hostgator mempunyai kelebihan dan berani menjamin layanan terbaik untuk pelanggannya.

Nah setelah tahu apa itu Hostgator marik kita lanjutkan untuk cara pembelian Hosting di Hostgator.

Pertama mari kita menuju ke halaman utama Hostgator terlebih dahulu.

Setelah itu pilih Web hosting maka akan tampil seperti ini.screenshot-97
Pilih layanan yang diinginkan dari yang termurah hingga termahal. Maka selanjutnya akan tampil form pendaftaran.

form-register

Pertama kita daftarkan dulu sebuah domain atau jika kamu sudah mempuyai domain bisa pilih I Already Own This Domain. Lalu ketikkan domain milikmu.

hosting-plan

Kemudian scroll ke bawah lanjutkaan untuk memilih username dan PIN yang diinginkan.

billing-info

Setelah selesai baru kita diminta untuk mengisi data pribadi seperti email, Nama lengkap dan alamat rumah. Disamping kanan kita diminta untuk memilih tipe pembayaran saat ini hanya baru tersedia dengan Kartu Kredit dan PayPal saja.

additional-service

Dilanjutkan geser ke bawah maka kita akan di tawari beberapa layanan tambahan. Tidak usah dipilih jika tidak begitu perlu ini hanya optional saja.

review-detail

Nah tahap terakhir kita akan di suguhkan dengan kotak voucher (isikan kode voucher jika ada) dan detail order. Pastikan semuanya telah lengkap dan benar baru kita cek pada I have read and agree …….. dan dilanjutkan dengan klik Checkout Now!

Setelah itu kita akan dibawa ke halaman Dashboard Hostgator yang berarti pembelian telah berhasil.

Note: Jika kalian memilih pembayaran dengan PayPal maka setelah menekan tombol Checkout Now! kalian akan dibawa ke halaman pembayaran PayPal.

Advertisements